Palembang – Selasa, 19 Juli 2022. Mahasiswa Program Studi Ilmu komunikasi, Universitas Sumatera Selatan (USS) angkatan 2019 kelas 6A melaksanakan simulasi seminar proposal sebagai tugas akhir dari mata kuliah (MK) Metode Penelitian Kualitatif yang diampuh oleh ibu dosen Intan Putri, M.I.Kom. Simulasi seminar proposal ini dilakukan dilantai 4 kampus B Universitas Sumatera Selatan dimulai pada pukul 08.00 – 13.00 WIB. Dimana terdapat 4 juri penilai yang terdiri dari dosen yaitu ibu Intan Putri, M.I.Kom, ibu Nanda Syukerti, S.I.kom., MA, bapak Dendi, M.I.Kom, dan Kaprodi Ilmu Komunikasi yaitu bapak Adli, S.Sos.I., M.Sc.

Simulasi seminar proposal dilaksanakan sesuai dengan urutan kelompok, yang dimana terdiri dari 4 kelompok yang bergiliran melakukan pemaparan proposal masing-masing. Kegiatan ini bertujuan untuk memenuhi penilaian akhir mata kuliah dan juga memberikan penggambaran bagi mahasiswa terkait jalan dan peraturan dalam pelaksanaan sidang proposal yang akan dilalui oleh mahasiswa sebagai salah satu tahapan menuju kelulusan sarjana.

 

Setiap proposal mendapatkan review dan masukan dari setiap juri penilai baik terkait judul, isi, masalah dan sistematika penyusunan. Juri penilai juga memberikan gambaran terkait cara pemaparan dan juga poin-poin penting yang seharusnya di jelaskan, agar masalah yang akan diangkat tersampaikan dengan jelas. Dengan dilaksanakan simulasi ini diharapkan mahasiswa sudah mulai mempersiapkan proposal masing-masing dan memperhatikan tiap detail dari tiap judul proposal yang diangkat. Mahasiswa juga diharapkan mampu untuk menyampaikan masalah pokok yang diangkat agar jelas dan mampu memberikan poin kebaruhan dari proposal yang akan dijalankan nantinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *