Palembang, 25 Juli 2022- Kelas 4A Prodi Ilmu komunikasi Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Sumatera Selatan menyelengarakan Pameran Fotografi yang bertajuk “Potret Dalam Kenangan Satu Semester”. Acara ini berlangsung selama 3 (tiga) hari terhitung tanggal 25-27 Juli 2022 yang berlokasi di Kampus B Universitas Sumatera Selatan, Jl. Jend Sudirman, Pahlawan, Kec Kemuning Kota Palembang, Sumatera Selatan. Kegiatan pameran ini di buka secara simbolis dengan pemotongan pita oleh Kaprodi Ilmu Komunikasi Bapak Adli,S.Sos.I.,M.A Bersama dengan Ibu Nanda Syukerti,S.I.Kom.,M.A selaku dosen pengampu mata kuliah Dasar-Dasar Fotografi. Acara pameran ini tidak hanya di buka untuk mahasiswa/i Universitas Sumatera Selatan saja akan tetapi terbuka juga untuk masyarakat umum yang berada di luar lingkungan universitas.

Pembukaan pameran tersebut berlangsung pada hari Senin, 25 Juli 2022 pukul 09:30 WIB. Menurut Ani, ketua pelaksana penyelenggara acara Pameran fotografi yang bertajuk “Potret Dalam Kenangan Satu Semester” ia mengatakan bahwa “tema ini dipilih karena sangat berkaitan dengan tujuan dari diadakannya pameran karena pameran tersebut menampilkan 150 foto hasil karya terbaik dari mahasiswa/i kelas 4A Ilmu Komunikasi selama mereka menempuh satu semester mata kuliah Dasar-Dasar Fotografi, dimana foto-foto tersebut diseleksi terlebih dahulu dan terpilihlah 150 terbaik yang siap untuk di pamerkan”. Ujar ketua pelaksana ketika pembukaan (Ani).

Adapun tujuan dari diadakannya pameran fotografi ini adalah sebagai salah satu tugas akhir semester pada mata kuliah dasar-dasar fotografi ini merupakan menjadi sarana bagi mahasiswa/i khususnya kelas 4A untuk menyampaikan pesan visual kepada khalayak melalui gambar dan juga sebagai sarana pembelajaran dalam mempersiapkan sebuah event. Ujar Bapak Kaprodi Ketika memberikan sambutan pada acara pembukaan pameran. Beliau juga menambahkan semoga acara pameran fotografi ini bisa berjalan dengan lancar dan akan di adakan setiap tahun sebagai pagelaran tahunan dari mata kuliah Dasar-Dasar Fotografi (Kaprodi). Dalam pameran dihari pertama diikuti oleh lebih kurang 50 peserta. Berdasarkan kotak pesan yang kami sediakan untuk pengunjung, menurut salah satu pengunjung pergelaran pameran ini sangat bagus apalagi untuk di kota Palembang sendiri acara seperti ini jarang diadakan. Selain mengundang mahasiswa yang ada di kota Palembang acara ini juga terbuka untuk umum sehingga kami sangat antusias untuk berkujung. Ditambah lagi free HTM serta terdapat juga doorprize yang menambah daya tarik dari pameran ini (pengunjung).

mau belajar lebih dari sekedar fotografi? lets join us.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *